Berbatik

Jumat, 15 Februari 2013

Mengapa Doa Lambat Dijawab Tuhan (Ala Muda-Ers)

 
13605140502093200323
Berdoa ,Cara berkomunikasi Dengan Tuhan,dok:Yesuskristustuhan.blogspot.com


        Dalam kehidupan ini,kita tentunya memiliki impian dan cita cita.Nah,dalam mewujudkan cita-cita tersebut ,kita tentunya membutuhkan pertolongan Tuhan agar bisa campur tangan dalam mewujudkan hal tersebut karena doa adalah salah satu bentuk komunikasi kita dengan Tuhan untuk mengungkapkan apa yang kita inginkan saat itu .Namun terkadang doa yang kita panjatkan lambat dijawab oleh Tuhan. Ada yang menunggu sebulan,setahun bahkan berpuluh tahun baru doanya terjawab.
 Namun,dibalik semuanya itu ,ada maksud tersendiri mengapa Tuhan tidak menjawab segera doa- doa yang kota panjatkan,diantaranya:
 
`1. Melatih Kesabaran
Tuhan ingin menguji sampai dimana batas kesabaranmu dalam menantikan jawaban Tuhan atas doa-doamu

2.Melatih Kepercayaan
Tuhan ingin menguji sampai dimana batas kepercayaanmu bahwa apakah kamu betul-betul yakin Tuhan sanggup mengabulkan doa-doamu.

3. Melatihmu bekerja keras
Tuhan menginginkan agar kamu tak hanya berdoa saja tapi juga bekerja dalam mewujudkan impian tersebut seperti semboyan Ora et Labora yang artinya berdoa dan bekerja.

4.Melatih kesungguhanmu
Apakah kamu sungguh-sungguh menginginkan impian itu ataukah permohonanmu tersebut hanya iseng-iseng belaka

5.Tuhan ingin memberikan kejutan
Terkadang doa yang kita haturkan kepada Tuhan baru bisa dijawab setelah menunggu sekian lama.Hal ini dilakukann-Nya semata mata bahwa sebenarnya di tahun-tahun sebelumnya, impian tersebut belum tepat waktunya diberikan padamu dan Tuhan baru memberikannya sekarang karena dinilai inilah kesempatan memberikan reward kepadamu.

Yah inilah sekelumit tentang kekuatan doa.Tetaplah bertekun dalam doa,tetap bersandar pada-Nya,jangan berhenti berdoa  sebab cepat atau lambat Tuhan akan mengabulkan doamu.

Salam Mahasiswa Unhas Makassar asal Tana Toraja
http://www.facebook.com/ryan.rantelino
13605146511717235528

Tidak ada komentar:

Posting Komentar